Pecinta Permainan: Memperbaiki Flashdisk Write Protected, Error, Tidak Bisa di Format

Memperbaiki Flashdisk Write Protected, Error, Tidak Bisa di Format


Mendapati flashdisk /usb flashdisk write protected saat genting dan membutuhkan informasi didalam flashdisk segera? sering ditemui, baik pada flashdisk lama maupun baru. Setelah beberapa saat lalu minin share cara recovery foto dalam memory card sekarang silahkan simak cara memperbaiki flashdisk write protected, error dan tidak bisa diformat terjadi karena chip dalam flashdisk tidak lagi bekerja atau rusak untuk itu diperlukan beberapa langkah untuk memperbaikinya :
1. Setiap flashdisk memiliki informasi fisik seperti layaknya sepeda motor, cara mencarinya dengan mendownload file ini . Cari kode VID dan PID, alias ID Vendor dan ID Product flash disk pada aplikasi tersebut, jalankan saja dengan double klik usbview.exe.
2. Setelah Mendownload software usbviewer, silakan masukkan Flashdisk agan.
Setelah menjalankan aplikasi USB viewer, disini kita bisa melihat VID dan PID pada device connected, akan muncul beberapa Port, dan silakan menuju port yang mengidentitaskan flashdisk anda, misalnya USB Mass storage device disana kita akan menemukan VID maupun PID Flashdisk anda, rinciannya VID=ID Vendor | PID=ID Product.
List produk flashdisk berdasarkan VendorID disini
3. Isi data VID dan PID flash kita di kotak pencarian bertuliskan VID dan PID di website ini, copy pada VID ataupun PID pada flashdisk anda hanya 4 karakter dari belakang, seperti contoh diatas VID = 0×0951, yang anda copy hanya 0951 begitu juga denga PIDnya, setelah itu tinggal di PASTE di kotak pencarian VID maupun PID
4. Klik tombol yang bertuliskan “HANTN”,  akan muncul daftar nama flash disk dan detailnya, cari yang sesuaikan dengan flash disk.
5. Copy paste tulisan yang berada di kolom paling kanan, di baris yang sesuai dengan flash disk .Pastekan pada kotak search google di kanan atas website itu. usahakan mendapatkannya melalui Ultranet (contoh : SSS6690 USB Flash Sorting Ver V5.014 (UltraNet))
6. Muncul software yang harus didownload
7. Cara downloadnya klik tombol bawah artikel tersebut yang bertuliskan “CKaYaTb”, isi dan tekan tombol, lalu software akan didownload
8. Buka software, lalu flash disk anda akan langsung terdeteksi klik start
9. Nah, tunggu beberapa saat sampai flash disk normal kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pecinta Permainan Urang-kurai