Pecinta Permainan: Cara menghilangkan virus 3gp mesum

Cara menghilangkan virus 3gp mesum


Sudah banyak sekali kasus kejahatan di dunia internet, contohnya virus. Para pelaku memanfaatkan situasi dan kondisi, mengingat sekarang internet juga dijadikan ajang pornografi. Program jahat kali ini menggunakan iming – iming berupa rekaman adegan seks bintang layar kaca untuk menjebak para korbannya. Banyak nama – nama pesinetron yang menjadi korban dalam hal ini, seperti Chelsea Olivia, Agnes Monica, BCL, Cinta Laura, dan lain lain. Nama tersebut dikombinasikan dengan kalimat – kalimat yang tentunya menarik para pengguna internet, seperti bercinta, telanjang, gak pakai baju, atau dan lain lain.
Program jahat berbentuk virus diketahui bernama W32/Autorun.AXLB. Virus itu diketahui dapat menyebar melalui media USB flashdisk, hardisk eksternal atau melalui removable drive lainnya. Selain itu, virus yang juga dijuliki oleh Vaksincom sebagai virus Cinta Laura itu juga mengeksploitasi dan memanfaatkan drive dan folder yang di-share di os Windows XP.
Adi Saputra, selaku analis antivirus dari vaksincom memaparkan bahwa ada langkah – langkah tuntas untuk mengatasi virus tersebut :
  1.  Pertama, kita harus memutuskan hubungan komputer yang nantinya akan dibersihkan secara intensif dari jaringan.
  2.  Lalu nonaktifkan “System Restore” pada komputer selama masa atau proses pembersihan virus.
  3. Matikan proses – proses virus yang aktif pada memory. Gunakanlah tools sebagai pengganti task manager, seperti IceSword, tools – tools lain yang sekiranya tidak di blok oleh virus ini.
  4. Lakukan terminate process kepada file virus yang masih aktif, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:
  • Coba kita cari proses yang sedang berjalan dengan nama proses NTDETECT.EXE.
  • Klik kanan pada file NTDETECT.EXE, pilih “Terminate Process”.
5. Hapus string registri yang telah dibuat oleh virus tersebut. Dalam hal ini, kita menggunakan tools bernama IceSword, karena worm dari virus telah mendisable fungsi – fungsi repair / perbaikan melalui script registry. Nah, berikut langkah – langkah yang harus dilakukan :

Explore file “compress IceSword” yang sudah kita download atau kita dapat extract terlebih dulu, lalu kemudian jalankan atau klik 2x file “IceSword.exe”.
Pada tab [Registry], coba kita hapus string berikut :
KEY_LOCAL_MACHINE \SOFTWARE \Microsoft \Windows \CurrentVersion\ Run
Dan pada jendela sebelah kanan, kita hapus value “Windows”.
Pada tab [Registry], kita rubah string ini :
HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE \Classes\batfile\shell \Open\command
Lalu selanjutnya pada jendela sebelah kanan, kita rubah value “(Default)” menjadi “”%1”%*” HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\Classes\cmdfile\shell\Open\command
Pada jendela sebelah kanan, kita rubah value “(Default)” menjadi “”%1”%*”
HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\Classes \htmlfile\ shell\Open\command
Pada jendela sebelah kanan, kita rubah value “(Default)” menjadi “”C:\Program Files\Internet Explorer\ iexplore. exe ” -nohome ”
HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\Classes\inffile\shell\Open\command
Lalu Pada jendela sebelah kanan, kita rubah value “(Default)” menjadi “%SystemRoot%\System32\rundll32.exe”
HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\Classes\regfile\shell\Open\command
Lagi, pada jendela sebelah kanan, rubah saja value “(Default)” jadi “regedit.exe “%1″”
HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE \Classes\txtfile\shell\Open\command
Terakhir, pada jendela sebelah kanan, kita rubah value “(Default)” menjadi “%SystemRoot%\ System32 \  NOTEPAD.EXE%1 ”
Untuk melihat hasil dan efek perubahan, sebaiknya kita logoff / restart pc kita.

Oh iya, jangan lupa papus file virus yang punya ciri – ciri ber-icon “3GP”, memiliki extension *.exe, dan berukuran 37 kb

Catatan :
Sebaiknya buka pengaturan filder, lalu tampilkan file yang tersembunyi / hidden files agar mempermudah dalam melakukan proses pencarian file virus.
Agar mempermudah proses pencarian sebaiknya kita gunakan “Search Windows” dengan coba masukkan filter file *.exe yang mempunyai ukuran maks sebesar 37 KB.
Hapus semua file virus yang biasanya dengan date modified yang sama satu sama lain.

7. Untuk pembersihan secara optimal dan mencegah terjadinya infeksi ulang, sebaiknya kita menggunakan Norman Security Suite atau kita gunakan antivirus yang ter-update, selain itu kita harus belajar mengenali virus ini baik secara ciri – ciri dan aktivitas dengan baik.
Demikian cara troubleshooting mengatasi virus 3gp yang sudah marak sekarang. Tetapi biasanya komputer yg terinfeksi pernah dipakai buat yg aneh2 nih #kaburr…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pecinta Permainan Urang-kurai